Pages

Jumat, 20 Februari 2015

Wisata Villa Jampit Peninggalan Belanda


          Bangunan ini bergaya rumah jaman Belanda dengan kayu menghiasi sebagian arsitekturnya. Dengan letak bangunan pada ketinggian antara 1000-1500 dpl membuat kawasan ini bersuhu dingin hingga 18 °C. Jampit Guest House ini merupakan Wisata Agro PTPN XII yang biasa digunakan untuk bermalam bagi wisatawan yang hendak pergi ke Kawah Ijen. Dengan taman bunga dan pemandangan asri yang segar dan alami, Guest House ini sangat layak untuk disinggahi.

Vila Jampit di bangun pada tahun 1927 dan dihuni oleh administrator Belanda yang berhasil mengelola perkebunan kopi Blawan selama era kolonial. Wisma terletak di selatan perkebunan kopi, di daerah terpencil .  Jarak antara sempol ke Jampit sekitar 19 km. Saat anda berkendara dari Sempol ke Jampit pemandangan sebelum melewati hutan anda akan di suguhi pemandangan perkebunan kopi.

Villa Jampit ini adalah Rumah khas dengan arsitektur Eropa dan Sebuah taman besar dengan bunga seperti Chrysant, lily, gerbera, gladiol dan aster. Karena Villa ini terletak di ketinggian 1.600 meter, suhu udara disekitar cukup dingin. Perapian dirumah cukup untuk sekedar menghangatkan badan di malam hari. Tidak jauh dari Villa anda dapat menemukan guesthouse yang dapat menampung sekitar 150 orang. Tapi, tidak ada tempat tidur yang tersedia.

Villa Jampit memiliki empat kamar tidur dengan masing-masing kamar mandi sendiri dengan air panas dan toilet. Masing-masing kamar bisa diisi dua orang. Di ruang tamu terdapat perapian dan balcanoy untuk mengawasi kebun berada di lantai pertama. Dibandingkan dengan daerah dekat Sempol, kegiatan yang dapat anda lakukan berbeda. Anda dapat mendaki Kawah Wurung. 
Melintasi padang rumput akan memberikan kesan tersendiri bagi anda. Jalan, bersepeda atau mengendarai motor trail menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati padang rumput ini.




Berbekal memori dan kamera yang akan mengabadikan setiap momen, dengan suasana yang menyejukan.


0 komentar:

Posting Komentar